Jumat, 27 Mei 2011

20 tahun di Depok

Ha..ha.., masih ingat peristiwa saat itu, saya dan kakak saya main kerumah teman yang juga baru pindah ke Depok, waktu mau pulang kerumah kami nyasar, tahu kenapa kita nyasar ?!!, ya itu !, karena saat itu rumah-rumah di Perumnas Depok semuanya sama jadinya kita berdua bingung ha...ha..ha...
Waktu pindah ke Depok kami adalah 4 bersaudara, kakak saya yang pertama dan kedua adalah perempuan, saya anak ketiga dan adik saya laki-laki, saya belum bersekolah pada waktu itu pastinya, saya lupa umur berapa ya saya pindah ke Depok. Beberapa waktu kemudian baru saya masuk Sekolah Dasar (SD), yaitu SDN 03 di jalan Semangka, banyak kenangan yang terlupakan pada saat bersekolah disana, yang paling berkesan adalah ketika menjadi anggota pramuka, banyak kegiatan yang saya lakukan sama teman-teman misalnya kemping, heking dll.
Ada satu peristiwa yang tidak pernah saya lupakan saat saya dan teman-teman sedang kemping di lapangan Baskara (lupa, itu lapangan di daerah mana !), pada waktu malam teman saya yang sudah tertidur, dikerjain sama teman-teman saya, tahu..?! dikerjain kaya apa...., teman saya itu mulutnya dimasukkan bumbu cabe indomie ha....ha....ha.... mana saat itu persediaan air kami sudah habis, dia kelojotan kepedesan sampai mau nangis.
Setelah lulus SD saya masuk ke SMPN 1 Depok, lokasi sekolah itu berapa di Depok lama, di jalan Pemuda, mungkin teman-teman tahu daerah Depok Lama, yaitu daerahnya Belanda-belanda Depok, jadi bangunan sekolah saya merupakan peninggalan jaman Belanda, temboknya saja tebalnya hampir 1/2 meter, kusen dan pintunya jati semua, pokoknya bangunannya bangunan tua. Kelas saya kelas 3 D, dijaman SMP ini benar-benar saya puas bermain, disuatu saat kadang saya pulang kerumah hanya mengambil baju sekolah untuk esok hari, tidur, makan dirumah teman dan besoknya berangkat sekolah dari sana benar-benar mengasikkan, berangkat bareng-barengt naik sepeda sama teman.
Sering pada hari Sabtu saya sama teman-teman pergi ke puncak, terus nginep di villa punya saudara salah satu teman, bangunan villa semua terbuat dari kayu dan halamannya luas banget bisa untuk main bola, pokoknya asyik banget, disana kita main bola lawan anak-anak kampung sana, mengunjungi air terjun gadog 7, jalan-jalan ke Puncak Pass rame-rame, menyenangkan sekali

Tidak ada komentar: